Kawah Vulkanik Gunung berapi Dallol




Gan ane mau share nih tentang beberapa tempat yang keren-keren,
Berikut adalah Tempat paling Menakjubkan dan juga paling eksotis di Muka Bumi/dunia ,Bumi merupakan Planet hasil evolusi dari sekian banyak elemen pembentuk kehidupan. Dari berbagai unsur tersebut, terciptalah keanekaragaman bentuk kehidupan seperti yang kita kenal sekarang. Termasuk di beberapa sudut dunia yang ternyata memiliki keindahan dan keunikan tersendiri








Gunung berapi Dallol, tersembunyi di bawah lapisan garam di gurun Danakil di wilayah Ethiopia


Dallol adalah ledakan kawah vulkanik (atau maar ) di Depresi Danakil , timur laut dari Erta Ale Rentang di Ethiopia . Telah dibentuk oleh intrusi magma basaltik di Miosen deposito garam dan aktivitas hidrotermal berikutnya. letusan freatik terjadi di sini, yang terakhir diketahui pada tahun 1926, banyak kawah letusan lainnya dot dataran garam di dekatnya. Ini kawah adalah dikenal terendah sub-aerial ventilasi vulkanik di dunia, di lebih dari 45 m (150 kaki) di bawah permukaan laut.






Spoiler for PICT:


Spoiler for PICT:


Spoiler for PICT:


Spoiler for PICT:


Spoiler for PICT:


Banyak sumber air panas yang mengandung air garam dan cairan asam di sini. , sementara geyser yang membentuk kerucut garam.

Dallol Istilah ini diciptakan oleh orang-orang Afar dan berarti pembubaran atau disintegrasi menggambarkan pemandangan yang terdiri dari kolam asam hijau pH -nilai yang kurang dari oksida besi , belerang dan dataran padang pasir garam. Daerah menyerupai mata air panas daerah Yellowstone Park tetapi tampaknya lebih lebar peregangan.


Spoiler for PICT:


Spoiler for PICT:


Spoiler for PICT:


Spoiler for PICT:


Spoiler for PICT:


Spoiler for PICT:


Spoiler for PICT:


Dallol terletak di Depresi Danakil, timur laut Erta Ale Range di Ethiopia. Dallol terbentuk saat letusan gunung berapi freatik pada tahun 1926, dan sejumlah titik lainnya yang serupa kawah dataran garam di dekatnya. Kawah ini adalah lubang vulkanis subaerial terendah di dunia, lebih dari 45 m (150 kaki) di bawah. Istilah Dallol ini diciptakan oleh orang-orang Afar dan berarti pembubaran atau disintegrasi menggambarkan lanskap yang terdiri dari kolam asam (pH-nilai sekitar 2) oksida besi, belerang dan garam dataran gurun. Daerah ini mirip dengan mata air panas daerah Yellowstone Park tapi tampaknya lebih lebar. Dallol saat ini memegang rekor rata-rata temperatur tinggi untuk lokasi yang dihuni di bumi, di mana temperatur tahunan rata-rata 34 ° C (94 ° F) tercatat antara tahun 1960 dan 1966. Dallol juga salah satu tempat paling terpencil di Bumi. Tidak ada jalan; hanya ada jasa transportasi yang biasa disediakan oleh kafilah unta yang melakukan perjalanan ke daerah itu untuk mengumpulkan garam.